• Jelajahi

    Copyright © abiahya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Saat Harus Tetap Menulis Meski Kondisi Sedang Sulit

    Sunday, July 3, 2016, 12:16:00 AM WIB Last Updated 2017-02-03T06:31:19Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Tidak seperti biasanya, saat ini jemari saya tertatih mencoba tetap untuk menulis meski gejolak di hati dan pikiran sedang kacau tak tentu arah. Tak perlu saya tuliskan kenapa, karena saya tidak sedang curhat juga bukan bermaksud melampiaskan ke dalam postingan yang saya sendiri tak punya ide untuk memberi judul apa.

    Entah alasan apa yang harus saya bangun untuk sekedar membenarkan diri bahwa saya harus menulis sebuah artikel saat ini, apapun itu dan tentang apapun itu. Ditemani kipas angin dengan level 4 paling dingin untuk mengusir nyamuk yang dari tadi mengganggu ritual kesendirian saya, teriakan para suporter yang saya dengar begitu bersemangat merayakan gol di menit terakhir pertandingan Sepakbola Indonesia tim Mitra Kukar yang baru saja selesai dikalahkan Madura United dengan skor 3-2 tentunya dari layar kaca televisi ikut menemani malam saya saat ini. Memang hari-hari terakhir ini sedang musim pertandingan sepakbola disiarkan secara langsung di beberapa stasiun televisi swasta, bahkan nanti dini hari rencananya dua tim nasional raksasa Jerman akan bertanding melawan Italia di perempat final Piala Eropa UEFA. Tak bisa saya bohongi diri bahwa saya memang penggemar bola apalagi jika tim yang bermain adalah tim jagoan atau ada pemain yang menjadi favorit pasti saya tidak akan kelewatan bahkan siap begadang hingga pagi demi menyaksikan olahraga yang juga menjadi favorit jutaan orang penggemar sepakbola di seluruh dunia juga para sponsor yang rela merogoh kantong begitu dalam memanfaatkan momen untuk mendongkrak keuntungan tentunya. Namun malam ini hiburan dari si kulit bundar itu sekedar menjadi teman saja, hijaunya rumput di stadion yang bisa saya perhatikan memenuhi layar televisi itu tak mampu mengubah suasana hati saya, memang tak seperti biasanya.
    Sekali lagi artikel ini bukan tentang apapun,  saya sedang tidak mereview apapun termasuk pertandingan bola nanti meski Jerman dan Italia adalah dua tim favorit saya. Coretan yang tidak bertema apapun kali ini juga bukan tentang penghasilan online saya, jadi berapapun visitor yang membaca postingan saya di blog yang juga masih baru saya buat ini saya tidak begitu mempedulikan. Saya hanya ingin menuliskan sesuatu, ya hanya itu... Hanya tentang hasrat saya yang begitu kuat untuk menuliskan sesuatu, apapun itu.

    Lantas apa gunanya saya sekarang menulis jika tidak untuk dibaca? Bagi anda yang sekarang sedang membaca tulisan saya baik sengaja atau karena nyasar masuk ke blog baru saya ini, saya mohon maaf jika memang tanpa tema tanpa konsep bahkan tanpa tujuan yang mengganggu waktu anda. Tulisan ini hanya saya buat untuk saya jadikan sebuah titik, kelak suatu saat nanti akan saya buka dan saya baca kembali dengan tujuan untuk mengingatkan bahwa malam ini adalah malam yang sangat sulit bagi saya, teriring harapan yang begitu tinggi bahwa suatu saat yang maksudkan kelak adalah saat dimana saya sudah keluar dari semua masalah yang saya alami saat ini, saat dimana saya membaca tulisan ini sambil tersenyum bahwa saya pernah mengalami masa-masa yang saya sendiri tidak tahu harus menamakannya apa. Ya.. Saya menunggu saat itu entah berapa lama lagi, saya akan terus menunggu dan jika saat itu sudah datang saya akan tuliskan juga sebuah artikel untuk menjawab postingan ini, dan itu akan terjawab jika di kolom komentar di bawah artikel ini sudah ada komentar dari saya sendiri yang berisi link ke artikel jawaban yang saya maksudkan. Mohon doa dari anda siapapun anda dan bagaimanapun caranya anda bisa masuk ke blog ini, saya juga akan membalas doa anda.

    Dan penantianpun saya mulai dari detik ini... detik dimana saya masih mengalami kesendirian dalam tertatih mencari jalan keluar dari masalah yang saya hadapi, masih terua menunggu paling tidak untuk malam ini ada sedikit hiburan untuk sekedar melupakan sejenak dari semua ikatan beban di hati saya, yaitu gemuruh stadion di Perancis yang menayangkan dua tim favorit saya, Jerman vs Italia, siapapun pemenangnya saya tidak peduli karena yang saya inginkan saat ini bukan tentang siapa yang lolos ke babak final UEFA Piala Eropa 2016, saya tidak sedang bertaruh atau berjudi saya hanya sedang menghibur diri, melupakan sebentar kepenatan dan artikel ini akan menjadi titik sebuah tanda suatu hari nanti saya akan kembali membaca dan menjawabnya dengan tersenyum, saya hanya yakin entah sebesar apa keyakinan itu tapi sekali lagi saya yakin... IT STARTED FROM HERE N BEGIN WORKING RIGHT NOW

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini